Halo Sobat TURU! Apakah kamu pernah bangun tidur di pagi hari dengan leher terasa tegang? Bisa jadi kamu tidur dengan posisi bantal yang salah. ‘Salah bantal’ adalah hal yang umum terjadi.

 

Tidak hanya mengganggu kualitas tidur, posisi bantal yang tidak tepat saat tidur juga dapat menyebabkan kaku dan nyeri pada leher, yang membuat gerakan menjadi sulit dilakukan. Ini bisa membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui posisi bantal yang sesuai saat tidur.

 

Posisi tidur memainkan peran penting dalam menentukan posisi yang tepat untuk bantal demi keseimbangan dan kenyamanan tubuh. Berikut adalah posisi bantal yang disarankan berdasarkan posisi tidur:

 

  1. Saat tidur telentang, bantal harus mendukung kelengkungan alami leher, dengan dukungan yang cukup di bawah kepala, leher, dan bahu. Ketinggian bantal harus lebih rendah dari bagian sampingnya.

 

  1. Saat tidur miring, bantal harus menopang kepala dan leher agar tulang belakang tetap lurus dan alami. Bantal yang lebih tebal cocok untuk tidur dalam posisi ini, dan meletakkan bantal di antara lutut dapat menjaga tulang belakang dalam posisi yang baik.

 

  1. Saat tidur tengkurap, bantal harus relatif datar atau kepala dapat bersandar langsung di atas kasur agar kepala dan leher tidak tegang. Sebaiknya, bantal lain yang datar ditempatkan di bawah perut atau panggul untuk menjaga punggung bagian bawah tetap lurus.

 

  1. Bagi yang tidur dengan posisi berubah-ubah, bantal yang memiliki bagian lebih tinggi untuk tidur miring dan bagian lebih rendah untuk tidur telentang disarankan. Bantal dengan campuran bahan pengisi juga dapat membantu tidur nyenyak dalam berbagai posisi.

 

Kesimpulannya, bantal yang baik harus mendukung posisi alami leher dan membantu menjaga tulang belakang. Bantal ideal harus nyaman dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai posisi tidur.

 

Apakah Sobat TURU sudah tahu kalau setiap pembelian produk TURU sudah termasuk gratis TURU Classic Pillow? Bantal dari TURU sudah dibuat dengan premium knit fabric yang diisi dengan 100% synthetic microfiber loh untuk memberikan kenyamanan maksimal.