Hai hai hai, Sobat TURU! Mungkin masih banyak yang tidak menyadari betapa pentingnya bantal terhadap kualitas tidur. Sehingga bantal yang sudah lama digunakan tidak diganti karena merasa masih terlihat bagus dan layak. Padahal seiring bertambahnya waktu, bantal yang digunakan dapat semakin bertumpuk kuman dan akan semakin kehilangan bentuknya. Jadi jika kalian merasa bahwa bantal yang sudah digunakan bertahun-tahun masih memiliki kualitas yang sama seperti awal pembelian, perlu diperhatikan ya. Oleh sebab itu, dalam artikel ini mimin akan memaparkan beberapa tanda jika bantal kalian sudah perlu diganti atau tidak. Simak sampai habis ya, Sobat TURU!

Tanda-tanda Bantal yang Sudah Harus Diganti

Bantal dengan kualitas yang premium tentunya akan mendukung kualitas tidur yang lebih baik. Ketahanan bantal juga akan berbeda-beda tergantung pada material yang digunakan dan cara pemakaiannya. Dengan begitu, kalian perlu untuk memperhatikan apakah bantal yang saat ini kalian gunakan masih layak atau tidak. Berikut adalah beberapa tanda bahwa bantal kalian sudah harus diganti:

  • Bangun tidur disertai dengan nyeri leher

Tanda pertama yang dapat kalian lihat adalah apakah bantal yang digunakan masih dapat memberikan dukungan yang kuat bagi leher dan punggung. Kalian dapat melihatnya dengan memperhatikan apakah setelah bangun tidur kalian sering merasa nyeri leher dan punggung atau tidak. Jika kalian sering merasakan hal tersebut sesaat bangun tidur, maka hal ini dapat menjadi salah satu pertanda untuk mengganti bantal.

  • Bantal memunculkan bau tidak enak

Tanda kedua adalah jika bantal yang kalian gunakan memunculkan bau tidak sedap yang berbeda dengan awal-awal pemakaian. Bantal yang sudah terlalu lama digunakan akan dipenuhi oleh kuman hingga dapat memunculkan bau tidak enak. Oleh sebab itu, kalian perlu mengganti bantal jika bantal kalian muncul bau tidak sedap.

  • Sering bersin saat tidur menggunakan bantal

Tanda ketiga adalah jika kalian merasa semakin sering bersin atau alergi dan tidak seperti biasanya. Bantal yang sudah berumur akan mengalami penumpukan debu dan tungau yang dapat meningkatkan reaksi alergi. Jadi jangan heran jika kalian semakin sering bersin saat menggunakan bantal yang sudah lama tidak diganti ya!

  • Bantal tidak kembali ke bentuk asli

Tanda terakhir yang bisa kalian lihat adalah apakah bantal kalian akan kembali ke bentuk asli setelah kalian tekuk atau tidak. Jika tidak, maka hal ini bisa menjadi pertanda untuk mengganti bantal kalian. Karena hal ini menunjukkan bahwa bantal sudah tidak dapat menopang kepala dan leher dengan baik.

Jadi, gimana nih Sobat TURU? Apakah kalian ada mengalami salah satu tanda di atas? Jika iya, maka segera beli bantal baru untuk membawa kalian ke tidur nyenyak ya! Ada bantal TURU juga loh yang bisa menjadi pilihan pengganti bantal lama kalian karena menggunakan bahan premium dan pastinya affordable dong!