Halo Sobat TURU! Kamu merasa bimbang sudah perlu membeli kasur baru atau belum? Sini kenalin tanda-tanda kasurmu sudah minta diganti

  • Kasur mengeluarkan bunyi derit

Saat sedang beristirahat di atas kasur, cobalah sesekali pekakan telinga untuk mendengar apa kasur tersebut mengeluarkan bunyi derit atau tidak. Apabila bunyi derit yang dihasilkan kasur terjadi secara terus-menerus, bahkan sepanjang malam maka akan membuat kualitas tidurmu menurun sehingga istirahat menjadi tidak tenang. Lebih dari itu, bunyi derit yang terus berulang dengan frekuensi yang sering di saat kamu tidur di atas kasur menunjukkan bahwa pegas di kasur tersebut sudah tidak cukup kuat menopang tubuh. Dalam artian lain, kasur tersebut sudah tidak layak dipakai dan sebaiknya kamu segera mengganti dengan yang baru.

  • Ada perubahan di bagian tengah kasur

Cara paling simpel untuk melihat kasur kamu masih dalam kondisi layak atau sudah mesti pensiun adalah dengan merabanya perlahan setiap hendak tidur di atas kasur tersebut. Apabila terlihat ada pegas yang menonjol di salah satu sudut tempat tidur, berarti kasur sudah mengalami kerusakan dan kamu harus lekas mengganti kasur dengan yang baru.

  • Selalu merasa nyeri saat bangun dari tidur

Istirahat malam dapat menjadi penanda lain untuk mengetahui kasur di kamarmu masih mampu untuk dipertahankan atau memang harus diganti dengan yang baru. Waktu tidur di malam hari yang cukup lama akan membuat tubuhmu lebih mampu merasakan tempat tidur yang direbahi tersebut nyaman atau tidak. Mulai sekarang coba mulai perhatikan, ketika bangun di pagi hari, apakah kamu kerap merasa nyeri di sekitar punggung dan bagian tulang belakang?

  • Tidur terasa tidak nyaman

Hal yang terpenting dari kasur adalah kenyamanan yang dapat diberi untuk penggunanya. Nah kalo kasur kalian sudah terasa tidak nyaman ditiduri, jangan menunggu lagi untuk diganti ya Sobat TURU. Karena tidur yang berkualitas dipengaruhi secara besar oleh kasur yang kamu gunakan loh!