Halo, Sobat TURU! Pasti banyak diantara kalian yang terbiasa untuk tidur dengan posisi menyamping. Sama seperti beberapa artikel sebelumnya mengenai posisi tidur, kini mimin akan membahas mengenai tips terbaik untuk tidur dengan posisi menyamping. Posisi tidur menyamping memiliki manfaat seperti mencegah kesulitan bernapas saat tidur, mencegah gejala sleep apnea hingga dapat melancarkan aliran darah ke dan dari jantung. Namun posisi tidur menyamping juga dapat memberikan tekanan bagi tulang belakang yang dapat menyebabkan nyeri leher dan punggung. Oleh sebab itu, terdapat beberapa tips sederhana yang bisa kalian terapkan untuk menjaga kualitas tidur kalian saat tidur menyamping. Yuk simak sampai habis ya, Sobat TURU!

Tips Tidur Di Posisi Menyamping

Posisi tidur menyamping menjadi posisi tidur yang paling banyak diterapkan oleh sebagian besar orang. Namun tetap saja posisi tidur menyamping memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Buat yang masih bingung mengenai tipe-tipe posisi tidur, kalian dapat klik disini untuk membaca artikelnya ya!

Penting untuk diketahui bagaimana caranya tidur dengan posisi menyamping tanpa terbangun karena ketidaknyamanan. Hal ini disebabkan, tidur menyamping bisa saja memudahkan tubuh terasa tidak nyaman dan tulang belakang yang tidak tertopang dengan baik. Oleh sebab itu, perlu dipahami beberapa hal penting untuk tidur dengan kualitas yang baik dengan posisi menyamping. Pertama, kalian dapat memilih kasur yang sesuai dan dapat menopang berat badan kalian dengan sempurna. Bagi kalian yang tidur menyamping, maka direkomendasikan untuk tidur di kasur dengan kekerasan medium.

Kedua, gunakan bantal diantara kedua lutut kalian untuk menjaga lutut tetap dalam kondisi yang sejajar. Dengan menggunakan bantal diantara kedua lutut, maka dapat membantu mencegah nyeri pinggang dan menciptakan kesejajaran pada tulang belakang. Jadi, kalian dapat mencoba menerapkan kebiasaan tersebut agar terhindar dari nyeri pinggang ya!

Gimana nih Sobat TURU dengan topik posisi tidur? Menarik kan? Dengan memahami lebih dalam terkait posisi tidur, maka dapat mencegah kualitas tidur yang tidak optimal. Kalian jadi bisa melihat posisi tidur mana yang lebih cocok dan dibutuhkan oleh tubuh tanpa harus khawatir bangun tidur dengan ketidaknyamanan deh!