Halo Sobat TURU! Ayo ngaku siapa yang masih menganggap remeh mengganti sprei secara rutin?

Tahu ga sih kalau mengganti sprei secara rutin itu banyak manfaatnya, loh

  • Menghindari Munculnya Tungau

Walaupun kasur dari TURU sudah anti tungau, kalau Sobat TURU malah mengganti sprei maka sel kulit mati dalam tubuh akan menempel pada kain sprei, sehingga bisa menjadi penyebab munculnya tungau atau kutu kasur. Dengan sering mengganti sprei setidaknya hal ini bisa kamu minimalisir. 

  • Meminimalisir Skabies

Bahaya lain yang bisa didapatkan jika jarang mengganti sprei adalah menyebabkan skabies. Skabies sendiri biasanya muncul pada tempat tidur yang dibiarkan kotor dalam waktu lama. Jika tidak ingin mengalami hal itu, sering-seringlah mengganti sprei ya! 

  • Mencegah Timbulnya Jerawat pada Tubuh

Manfaat lain dari mengganti sprei adalah mencegah timbulnya jerawat di tubuh. Jerawat pada tubuh bisa terjadi karena sprei selalu bersentuhan langsung dengan kulit kita. Jadi, lebih baik jika kita selalu mengganti sprei secara rutin. Hal ini dilakukan agar debu dan bakteri tidak menumpuk, sehingga dapat meminimalkan timbulnya jerawat pada tubuh.

  • Menjamin Kebersihan Kasur

Mengganti sprei secara teratur memastikan bahwa kamu tidur di atas kasur yang bersih. Jadi, tidak akan ada kekhawatiran tentang gatal-gatal, alergi, dan sebagainya.

  • Mencegah Kelembaban di Kasur

Saat tidur di malam hari, kita sering berkeringat, terutama saat cuaca panas. Keringat tersebut bisa membuat kasur menjadi lembab jika kita tidak sering mengganti sprei. Akhirnya, keringat yang terakumulasi dapat membuat kasur menjadi sarang kuman.

  • Meningkatkan Kenyamanan Tidur

Siapa yang tidak ingin tidur nyaman di malam hari tanpa gangguan? Semua orang pasti menginginkannya, kan? Dengan secara konsisten mengganti sprei, kamu akan merasa nyaman sepanjang malam. Dijamin akan tidur nyenyak!

 

Jadi jangan malas lagi dan selalu ganti sprei setidaknya sekali dalam dua minggu ya, Sobat TURU!