Hai hai hai, Sobat TURU! Siapa nih disini yang suka banget keramas dekat waktu tidur dan malas untuk mengeringkan rambutnya? Sebagian besar orang akan merasa malas jika harus mengeringkan rambut karena memakan waktu dan tenaga. Apalagi jika mereka yang memiliki rambut yang tebal dan panjang akan lebih banyak memakan waktu dan tenaga. Sehingga tidak jarang diantara mereka yang akan tidur dengan rambut basah tanpa mengetahui dampak yang akan terjadi. Oleh sebab itu, pada artikel ini mimin akan menjelaskan mengenai apa yang akan terjadi jika kalian tidur dengan rambut yang basah.

Apakah Baik Tidur Dengan Rambut Basah?

Jawabannya adalah tidak. Tidur dengan rambut yang basah akan memberikan lebih banyak kebahayaan dibandingkan manfaat yang diterima. Berikut adalah beberapa bahaya dari tidur dengan rambut yang basah:

  • Rambut rusak

Seseorang yang tidak mengeringkan rambut sebelum tidur akan memiliki peluang yang lebih besar mengalami kerusakan rambut. Hal ini disebabkan karena saat rambut basah, rambut akan lebih rapuh dan elastis. Dan jika kalian tidur dengan rambut basah, maka akan menyebabkan gesekan yang membuat helai rambut patah.

  • Infeksi pada kulit kepala

Tidur dengan rambut basah dapat membuat kulit kepala menjadi lebih lembab yang dapat memicu munculnya jamur atau bakteri. Hal tersebutlah yang nantinya dapat menciptakan infeksi pada kulit kepala. Misalnya kulit kepala yang terasa gatal, berkelupas, dan memunculkan bau yang tidak sedap.

Cara Merawat Rambut Di Malam Hari

Cara utama yang pastinya lebih baik jika dilakukan untuk merawat rambut adalah dengan mengeringkan rambut sebelum tidur. Jika rambut kalian terlalu panjang dan mengganggu, maka kalian dapat mengikat rambut dengan longgar. Pastikan tidak mengikat rambut terlalu kencang ya. Hindari juga untuk tidur dengan rambut yang basah demi mencegah kerusakan yang dapat terjadi pada rambut.

Buat Sobat TURU yang masih kebiasaan tidur dengan rambut basah jangan lupa dihindari ya. Tidak hanya berdampak buruk bagi rambut kalian, tetapi juga dapat mengganggu kualitas tidur. Oleh sebab itu, selalu luangkan waktu untuk mengeringkan rambut setelah keramas dan jika bisa tidak keramas dekat waktu tidur.