Halo Sobat TURU! Siapa disini yang kalo ga pasang alarm malah kebablas tidurnya? Simak artikel ini untuk cari tahu cara bisa bangun tidur tanpa alarm yuk

  • Buatlah ritme yang konsisten

Buatlah jadwal tidur yang konsisten setiap harinya. Pergi tidur dan bangun pada saat yang sama mungkin terdengar terlalu sulit, tetapi itulah satu-satunya cara untuk menciptakan ritme yang konsisten. Pertama, kamu harus mencari tahu berapa banyak tidur yang kamu butuhkan, 7-9 jam per malam adalah waktu yang dianjurkan. Dan tidurlah lebih awal sehingga kamu bangun dengan perasaan segar. 

  • Mulai rutinitas tidur yang baik

Lakukan sesuatu yang rileks sebelum tidur, seperti mandi air hangat, membaca buku, bermeditasi, stretching, menggunakan aromaterapi, mendengarkan musik yang menenangkan sambil menghindari aktivitas yang telah terbukti mengganggu ritme tidurmu, seperti minum minuman berkafein sebelum tidur, melihat layar perangkat elektronik, tidur siang atau menghabiskan terlalu banyak waktu di tempat tidur di siang hari, dan minum alkohol sebelum tidur.

  • Hidup lebih sehat

Makan makanan yang seimbang dan berolahraga secara teratur adalah cara paling dasar untuk membantumu tidur lebih baik. Makanan seperti buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, dan asam lemak omega-3 yang tinggi adalah teman terbaikmu! Sementara itu, olahraga telah terbukti meningkatkan kualitas tidur dan meredakan kondisi yang dapat menyebabkan insomnia dan rasa kantuk yang berlebihan, seperti kecemasan dan depresi.

  • Bangun secara “instan”

Setelah berhasil bangun secara “alami”, sekaranglah waktunya untuk bangun secara “instan”, begini caranya:

  • Kejutkan tubuhmu dengan mencuci wajah ataupun mandi dengan air dingin
  • Jalan-jalan pagi dengan udara segar
  • Lakukan beberapa gerakan stretching

  • Menggunakan kasur dan bantal dari TURU

Kasur dan bantal TURU terbuat dari bahan yang berkualitas, anti tungau, dengan tingkat keempukan yang bisa Sobat TURU pilih sesuai kebutuhan untuk menjamin kualitas tidur yang lebih baik.

 

Jadi sekarang masih butuh alarm ga nih Sobat TURU?