Halo Sobat TURU! Kalian masih bingung memilih antara kasur yang empuk atau keras?

Tingkat keempukan kasur itu ditentukan dari perasaan awal yang kita rasakan saat berbaring di atas kasur. Apakah kita tenggelam ke dalam kasur, atau beristirahat tepat di atasnya? Apakah kita mengalami banyak dorongan ke belakang, atau apakah kita memperhatikan bahwa bahannya mengikuti kontur tubuh Anda? 

 

Tingkat keempukan kasur apa yang terbaik? Sebenarnya tidak ada jawaban benar untuk pertanyaan ini. Karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Kasur yang sangat keras mungkin bagus untuk orang yang tidur tengkurap, tetapi sangat buruk untuk orang yang tidur menyamping.

 

  • Back Sleepers

Orang yang tidur terlentang adalah kelompok menarik karena mereka berada di tengah antara orang yang tidur menyamping dan orang yang tidur tengkurap. Mereka cenderung mudah puas, tetapi jika kasur terlalu keras, mereka dapat mengalami ketegangan yang tidak perlu dan punggung bawah terjepit, sementara jika terlalu lembut, pinggul mereka mungkin tidak sejajar dengan bahu. Oleh karena itu, disarankan agar orang yang tidur terlentang menggunakan kasur dengan tingkat kekerasan sedang. Tingkat kekencangan tersebut membantu mengangkat tulang punggung mereka ke posisi netral, memberikan dukungan yang baik dan kenyamanan di seluruh punggung, mengurangi tekanan dan rasa sakit terutama bagi mereka yang memiliki kondisi seperti fibromyalgia dan arthritis.

 

  • Side Sleepers

Orang yang tidur menyamping sedikit kurang senang dibandingkan orang yang tidur terlentang. Kelompok ini membutuhkan kasur empuk yang memberikan banyak ruang untuk merebahkan diri untuk menghilangkan tekanan yang dalam dan nyaman di bahu, pinggul, dan punggung bawah. Kasur yang menawarkan penyangga yang dikategorikan mungkin cocok untuk orang yang tidur ini. Kasur yang menawarkan penyangga yang dikategorikan lebih lembut di bagian bahu untuk mengurangi tekanan, tetapi lebih kencang di bagian pinggul untuk memberikan penyangga tambahan pada punggung bawah.

 

  • Stomach Sleepers

Orang yang tidur tengkurap dilihat sebagai kebalikan dari mereka yang tidur menyamping karena mereka membutuhkan kasur yang kokoh dengan dukungan yang kuat. Untuk menghindari ketidaknyamanan di punggung bawah, orang yang tidur ini harus memastikan pinggul mereka sejajar dengan bahu untuk menjaga tulang belakang dalam posisi netral, menghindari sakit punggung. Oleh karena itu, kami merekomendasikan kasur dengan tingkat kekerasan 7 atau lebih tinggi untuk mereka. Meskipun membutuhkan dukungan, mereka juga perlu kenyamanan, jadi kasur dengan kombinasi lapisan interior yang suportif dan bagian atas yang nyaman adalah pilihan yang baik, seperti kasur pegas dalam atau hibrida dengan lapisan atas bantal tipis.

 

Jadi tingkat keempukan dapat Sobat TURU sesuaikan dengan posisi tidur, preferensi, dan kebutuhan ya!